Template by:
Free Blog Templates

Jamz Horrorz

Wednesday, December 31, 2008

What's on 2008?

Wuis guys, 2008 is almost over. It's time to review what i've done along this year:
:Januari 2008
Awal Januari tepatnya 14 Januari, majalah berbahasa Inggris yg gw kelola - DFC'S STARS - akhirnya ngerayain ultahx yang pertama. Banyak suka duka dalam ngebuad majalah itu. But thx to Dahim, Vina, and Hanif serta seluruh kru DFC yg telah membantu juga Syukri offset yg cetakannya top abieezz...
FYI, bwt ngerayain ultahx, ne majalah ngadain lomba nulis cerpen n puisi, in english of course, congrats 4 de winners!!!

:Maret 2008
Gw akhirnya retire dari kegiatan gw ngajar les bhs inggris di DFC setelah gw ngajar sekitar satu steng taon. Sedih jg sih ga bsa ktemu lg ma murid2 yg beragam - nakal, jail, males, hiperaktif, suka ngiler di kelas, suka jingkrak2an di kelas, ketawa2 sendiri dan berbagai prilaku hewani lainnya. But anyhow gw hrus concentrate 2 face UN. Gw jga retire sbg ketua redaksi majalah DFC'S STARS. Gw serahin tugas mulia ini 2 Hanif, Good luck guys. But gw still bkal jd advisor.

:April 2008
UN tiba!!
Masa gw harus ujian 6 mapel dalam 3 hari, mana standard nya ditinggiin lagi, kaya gw ga ada kerjaan laen aja.
Yawd, the battle went 4 three days
kjadian2 slama ujian, seperti pengawas yg mengamuk, siswa yg kesurupan ga tjadi koq, hehe..

:June 2008
Gw lulus!!!
Walopun nilainya ga bagus2 amat - fisika I hate U - tapi yg pnting gw lu2s. Lagian sapa coba yg mw make nilai UN bwt masuk univ. Thanks god, thanks 2 my family, my skul n ticer, mbok batagor and of course my plendz. Wiz we all succeed! Amin....

:June 2008
gw ngebet bgt pengen masuk yg namanya Hubungan Internasional UI, ga tw knapa, tp gw terinspirasi ole H.Agus Salim, pahlawan Nasional dari Sumbar yg bsa ngomong dgn lebih dari 5 bhasa di konferensi Intrnsional PBB. N Gw pgen nunjukin jg kedunia bhw Indonesia tdk bs dipanadang sbelah mata.
But that's just my wiz, God says differently...
Gw keterima di BSM (Bakrie School of Management) di Jaksel dgn status mahasiswa beasiswa. Berhubung keuangan klwrga gw pas2an - bapak gw udah ga ad, n ibu gw cuma Ibu RT yg pnghasilannya dari pensiun, kaka gw jga masih kul, so beasiswa mrupakan jlan yg t'baek bwt gw walopun gw ga pnah ngebayangin masuk kul ekonomi.
But whatever lah kulnya yg penting gwnya aj, ya ga?
akhirnya gw mantap, insyaAllah, milih Akuntansi BSM.
Plus, alhamdulillah gw jga dapet sjuta sbulan. Itu duit yg gw pake bwt hidup gw sbulan di jkt. Paling ga ibu gw ga perlu ngirim duit lagi, thanx God

:July 2008
Gw mulai nyari tempat idup di jkt, n gw dapet kos2an yg bgus bgt, ARAFAH.
sekarang penghuninya ada 17 ekor - Gw, Iyos, Wiko, Adri, Edo, Dinda, Tia, Dezca, Renninta, Vita, Reni tok, Ridho, Cahya, Arif, Dandi, dan Riski. Sampe desember ini kami punya satu anggota lagi, Dani, tapi dya mutusin pindah ke kosan lain di pedurenan dengan alasan lebih deket. Memang sih kosan Arafah di Menteng Atas ini lumayan jauh dari kampus – sekitar 20 menit jalan kaki, jadilah Dani pergi desember ini, dan katanya Akbar yang bakal gantiin dy.

Overall, kosan gw ne asik bgt, udah kayak rumah sendiri dgn penghuninya yg beragam.

I love Arafah

:Agustus 2008
Gw mulai kul di BSM. Anak2 disini pasti pada pinter smw, gw punya byk temen dari sluruh Indo - Aceh, Pkanbaru, mdan, lampung, jkta, bandung, solo, semarang, kalimantan, sulawesi, ampe papua, pkoknya dari Sabang ampe Merauke lah. Orientasi gw blangsung kira2 sminggu, 3 hari di kampus, 3 hari di bogor, outbound. Asik lah pokoknya, kenalan ma temen2 baru n senior. I'm happy 2 be here, thanx God....

:Oktober 2008

Hiks...gw ga bisa balik k Padang buat lebaran Idul Fitri, but fine, I gotta prepare myself for the UTS. Mungkin ada hikmahnya juga gw ga balik k pdang, coz alhamdulillah hasil UTS gw bgus. Ujiannya diadain after Idul Fitri. Semester ini gw dapet 5 makul – Microeconomics, Business Mathematics, Business Communications, Sociology, and Principle of Accounting. Nama yg terakhir adalah pelajaran Fave gw.

:November 2008

Gw bikin blog!!

Ini pertama kalinya gw bikin blog. Gw lagi nyari bahan di Internet, truz gw liat artikel tentang blog. Gw tertarik dan jadilah blog gw hari itu juga, HogLazioCa – House of Harry Potter, Lazio, and Cats Fans.

Ga berhenti ampe situ, gw juga nyebarin virus blog ne ke beberapa temen gw and they’re contaminated!

Wakakakaka, mission accomplished!

:November 2008

Kampus gw ngadain e-battle – lomba bahasa Inggris – yg dikoordinir oleh English Community. Tiap kelas wajib ngirimin satu tim. Tapi berhubung kelas kami adalah salah satu kelas yang jiwa mudanya berkobar-kobar, maka kami ngirim tiga tim. Gw tim A dengan anggota lain Kresna, Evita, Reni tok, and Dezca. Gw take part di lomba pidatonya. Jujur aja gw baru dua kali ikut lomba pidato sejak SMA dengan hasil yang mengecewakan. Biasanya Gina temen satu SMA gw yg juara. Nah, kali ini gw kembali harus ngadapin Gina coz dya juga ngambil BSM – FK UI dilepas, gila bgt ga tuh cuy!

Slain itu juga ada nak Jakarta namanya Jennifer, cewek satu ne nilai TOEFL nya paling tinggi seangkatan 2008, blom lagi ada Poppy yang pnah tinggal diluar negeri, tp gw lupa dimanannya and of course bhasa Inggris mereka top abieezzz.

Yawd, gw cuek aja and take it easy, I try to find something that really motivated me and at last I won it! Alhamdulillah, Thx God, I beat ‘em!

:Desember 2008

Bulan Desember kali ini berat banget, baik secara fisik maupun psikis. Gw sempet jatuh sakit – maksudnya bukan jatuh terus sakit, ya – padahal gw termasuk jarang sakit. Slain itu gw juga harus ngadapin UAS yg bakal nentuin IP pertama gw, and the result was disappointing especially Micro. Yawd lah, don’t think bout that.

One good thing is that gw akhirnya bisa balik k pdg bwt liburan

Itulah sekilas kejadian selama 2008 ini. Gw ngerasa tahun ini merupakan tahun yang luar biasa. Gw dapat banyak pengalaman yang bisa buat gw tambah dewasa dari segala aspek (Berat bgt nih!)

Gw harap momen pergantian tahun ini bisa menjadi titik awal buat sesuatu yang lebih baik, Amin....

Tapi sebenernya bukan hanya pada tahun baru aja kita mengevaluasi diri, melainkan setiap hari. Tahun baru ini ibarat Rapor kita atas apa yang telah kita kerjakan tahun ini dan menjadi motivasi buat a better next year.

See you guys in 2009!

No comments:

My Japanese name iz...

Your Japanese Name Is: Yoshi Jimyoin
Banzai!

My Russian name iz...

Your Russian Name Is: Fedyenka Bogdashha Morozov
Da!

My Vanpire name iz...

Your Vampire Name Is: Hermes of Scandinavia
I never knew what life was until it ran out in a red gush over my lips, my hands!

My superhero name iz....

Your Superhero Name is The Cyber Hillbilly
Your Superpower is Distant Attack
Your Weakness is Clowns
Your Weapon is Your Electro Wand
Your Mode of Transportation is Tricycle

My Pirate name iz...

Your Pirate Name Is: Lieutenant-Colonel Terence the Terrible
Yarrgh!