Template by:
Free Blog Templates

Jamz Horrorz

Thursday, January 29, 2009

IVED Jogja 2009 (eps 1)

Well,
apaan tuh IVED??
Indonesian Varsities English Debate.

Jadi gini, gw n 6 anak laennya kemaren baru aja ikutan lomba english debate di Jogja. Jujur aja, gw bener-bener baru di bidang debate ini and gw iseng2 aja ikutan.

BSM ngirim 2 tim nih ceritanya, BSM A (Fendy, Alfan, and Suci) dan BSM B (Firman, Gina, Poppy). Nah gw nya mana? Gw mendapat tugas kehormatan (membela diri sendiri nih ceritanya) menjadi adjudicator alias juri.

Begitulah komposisi timnya dan jadilah BSM untuk pertama kalinya berkancah di persaingan antar universitas se-Indo. Walaupun ini membawa nama BSM, tapi tau aja lah karena krisis, bakrie nya cuma ngasih dana dikit (Baca: Cuma uang transport). Padahal kami punya tujuan mulia buat meluruskan nama BSM yang disangka orang2 Bank Syariah Mandiri atau Bandung Super Mall.

Ok, kita berangkat naek kereta api (Masa kereta kuda..halah ga lucu)
Pihak kampus niat nya sih baek, mesenin tiket eksekutif, katanya biar nyaman. Tapi jujur aja itu malah jadi penyiksaan. Kita berangkat Minggu malam tanggal berapa ya, kalau ga salah tanggal 18 Jan, padahal tanggal 19nya kita udah mulai kuliah. Aneh banget lho ngeliatin temen2 gw pada balik ke kosan, eh gw nya malah pergi. Gw tw sih berat buat mereka soalnya kosan pasti sepi tanpa gw (Boong banget).

BTW, naek kereta itu sebenernya bukan pengalaman pertama gw, soalnya waktu gw di Prancis, Swiss, dan Kanada dulu (Jadi TKW) emang sih ada kereta tapi ya tau ndiri lah, naek kereta ga level buat gw (Baca: Biasanya juga jalan kaki, ngesot malah)

Diatas kereta penyiksaan dimulai secara perlahan-lahan. Gw sebangku sama Fendy. Nih anak kereta belum berangkat aja dia udah bikin keributan. Dia nelpon sapa gitu, dengan pede dan suara keras bgt yang pasti kedengeran sampai gerbongnya masinis. Tambah lagi pake bahasa Cina+Indo+Jambi yang pasti bikin pusing kalau lo denger, "Bo co lai, fang fung si..."
Dan kereta pun berjalan. Gw udah niat mau tidur selama di kereta soalnya besoknya gw udah mulai test akreditasi adju-nya, yang pada debate mah tenang2 aja soalnya mulainya baru selasa.
Tapi gimana mau tidur, ACnya dingin banget, lebih dingin dari[pada waktu gw travelling ke kutub utara dulu. Usaha yang bisa gw lakukan: Pakai jaket + Bersembunyi dibalik selimut.
Hasilnya: Gagal!
Dinginnya itu gila banget ampe nembus selimutnya.
Ya udah gw paksain pura2 tidur deh,,

Pas gwnya udah tidur beneran, masih ada siksaan lainnya yang muncul. Tiba2 ada jeritan yang menyayat hati yang kedengeran dari belakan, ibuk2 melolong ga tw kenapa. Hal pertama yang otak gw pikirin saat itu adalah ibu itu kejepit di rel atau kepalanya yang kejepit trus kegiling atau anaknya si ibu ketinggalan di rumah dan si ibu baru aja sadar kalau yang dia gandeng tadi ternyata anak tetangganya. Tapi itu semua lebay bgt.

Berdasarkan info yang gw dapet ternyata tas si ibu yang ilang. Wah gawat juga nih. spontan gw langsung ngelirik tas gw sendiri padahal gw sendiri yakin tas gw ga bakal dimaling soalnya si maling bakal liat gw dulu yang terbungkus selimut seperti karung goni buat nyimpan sampah dan hatinya pasti tersentuh dan ga jadi ngambil tas gw, malahan mungkin si maling bakal ninggalin duit warna merah coz ngeliat gw yang begitu mengenaskan (Ngaco ah!).

Si ibu masih meraung-raung dan berkata, "Lepaskan saya...lepaskan saya..."
Trus si petugas ngomong," Buk, seharusnya ibuk bilang tas saya, bukan lepaskan saya."
Si ibu :"Oh iya, saya tadi cuma akting aja koq, hehe"

Lupakan cerita yang aneh itu.

Keretanya sampai di jogja sekitar jam 5 pagi. Panitianya janji jemput kita jam 6, tapi ga taunya kami ditelantarkan sampai jam 7an. begitulah penderitaan sebelum lomba.
Ntar gw lanjutin lagi

No comments:

My Japanese name iz...

Your Japanese Name Is: Yoshi Jimyoin
Banzai!

My Russian name iz...

Your Russian Name Is: Fedyenka Bogdashha Morozov
Da!

My Vanpire name iz...

Your Vampire Name Is: Hermes of Scandinavia
I never knew what life was until it ran out in a red gush over my lips, my hands!

My superhero name iz....

Your Superhero Name is The Cyber Hillbilly
Your Superpower is Distant Attack
Your Weakness is Clowns
Your Weapon is Your Electro Wand
Your Mode of Transportation is Tricycle

My Pirate name iz...

Your Pirate Name Is: Lieutenant-Colonel Terence the Terrible
Yarrgh!