Template by:
Free Blog Templates

Jamz Horrorz

Friday, January 30, 2009

IVED Jogja 2009 (eps 2)

Kita lanjutkan ceritanya...
Setelah dijemput ma panitia kita dibawa ke hotel Wisanti tempat nginepnya. Hotelnya ya lumayan sih, ga kaya hotel punya gw (maksudnya rumah sendiri, home sweet home)
Yang asiknya kamar gw ada di lantai dua menghadap ke kolam renang, tapi ya kolamnya ga pernah kami nodai, rencananya sih mau nyemplungin kak firman pas dia ultah, tapi takutnya ntar muncul berita kasus tenggelamnya dua peserta lomba. Lho?? koq dua? ya yang satunya kak firman yang dicemplungin dan satunya lagi kak fendy yang mau nyelamatin tapi ga taunya dia juga tenggelam karena menurut hukum fisika, benda yang berat itu akan tenggelam, hehe just kidding.

Siangnya kami langsung dibawa ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai tuan rumah. FYI tuan rumah buat IVED 2010 ntar udah disepakati ITB.
Kampusnya gw bilang luar biasa bgt, gede, and luas. beberapa bangunannya emang sih ada yang retak parah akibat gempa di jogja dulu.

Nah gw sebagai adju dibawa ke gedung yang berbeza dengan para debaters. Otomatis gw sendirian aja di adju hall soalnya BSM kan cuma ngirim satu adju. Enam orang yang lainnya mah enak kumpul2 bareng bisa ngobrol2 di debaters' hall, nah gw nya celingak celinguk aja di antara kerumunan orang2 yang gw pikir pasti pada jago semua, bikin minder aja.

Daripada bengong, gw putusin buat sok kenal sok deket ma yang lain. Mulai deh gw samperin beberapa orang yang tampangnya tidak begitu mengerikan, gw kenalan ma Gentur dari UGM, trus Yose dan Novi dari USU, Ahdiat dari UI, Karlina dari Sanata Dharma, trus juga Masykur apa masrul ya, gw lupa, dari Unibraw kalau ga salah (Koq lupa ya)

Trus satu hal lagi yang paling enak dari lomba ini adalah tiap bentar ada snack, makannya juga tiga kali sehari, wajar dong gw bilang enak.

Hari itu juga, adju accreditation testnya dimulai. Test pertamanya sih tertulis. 10 soal true-false and 10 pilihan ganda. Waduh, kayak UAS aja nih, pikir gw. Mulai deh gw keluarkan semua keringat gw dan memasang tampang serius dan meyakinkan supaya orang lain ngira gw gimana gitu (padahal aslinya oon gimana gitu). Gw sih cukup yakin awalnya, waktu yang dikasih sekitar setengah jam. Pas Gw baru ngerjain setengahnya, eh sialan, udah ada yang selesai. Pertama2 Uphie dari ITB trus anak2 UI juga mulai ngumpulin padahal baru 5 menit. Gila! ini gwnya yang bego bener atau emang mereka yang super duper triper.

Lo pasti pernah ngerasa ga pede, grogi, putus asa, pengen cepet selesai pas ngeliat orang2 udah pada ngumpulin jawabannya kan?. itu dia yang gw rasain saat itu. Mulai deh gw cenderung ngasal ngisi jawabannya, mulai gw keluarkan keahlian gw, biasanya jawaban yang paling panjang, itu yang paling bener, tapi sial, panjangnya hampir sama semua. ya udah gw berdoa, "Ya Allah, tolong lah berikan pencerahan." Tiba2 kayak di film2 gtu, ada sinar yang terang benderang (Baca: lampu proyektor) dan gw mulai pake feeling. Whatever lah hasilnya.

Testnya belum selesai sampai disitu. Sorenya habis Ashar, ada debate exhibition yang pesertanya dicomot secara acak oleh panitia. tugas gw adalah menilai debate tersebut, spa yang menang, berapa marginnya, sapa best speaker, and gw laksanain aja seperti latihan2 pas persiapan. Kalau yang ini gw cukup pede soalnya adju2 yang lain disamping gw ga begitu meyakinkan. Ini psikologis lho, kalau anda berada diantara orang2 hebat pasti anda merasa minder dan merasa belum ngelakuin sesuatu yang bener, dan sebaliknya.

Akhirnya testnya selesai and pas opening ceremony malamnya, kepala gw denyut2 sakit, gw belum makan dari siang. Tuyul2 yang ber-6 tadi rupanya udah keliling2 ninggalin gw, dasar!

Tapi, paling ga gw puas deh, pas hasilnya diumumin hari jumatnya, ternyata hasil gw ga jelek koq, gw dapet akreditasi B dan besoknya selama 2 hari gw bakal jadi juri panel. Padahal, jujur aja ya, gw baru jadi adju kurang lebih 3 minggu dan latar belakang debate gw minim bgt, gw aja baru mulai ikut debate pas kuliah ini. Tapi berkat dukungan temen2 I can do it. Thx everyone!!

2 comments:

Debater said...

THIS HOUSE BELIEVES THAT

YOU EVER MEET WITH

THE NEW BIE FROM

POLITEKNIK LP3I MEDAN

IN IVED UMY

BUT YOU FORGET IT

Debater said...

I AM

ELISA PRAMONO

THE SPEAKER FROM LP3I MEDAN

My Japanese name iz...

Your Japanese Name Is: Yoshi Jimyoin
Banzai!

My Russian name iz...

Your Russian Name Is: Fedyenka Bogdashha Morozov
Da!

My Vanpire name iz...

Your Vampire Name Is: Hermes of Scandinavia
I never knew what life was until it ran out in a red gush over my lips, my hands!

My superhero name iz....

Your Superhero Name is The Cyber Hillbilly
Your Superpower is Distant Attack
Your Weakness is Clowns
Your Weapon is Your Electro Wand
Your Mode of Transportation is Tricycle

My Pirate name iz...

Your Pirate Name Is: Lieutenant-Colonel Terence the Terrible
Yarrgh!